Rabu, 11 Maret 2015

CERITA RINDU MASA PUTIH BIRU


Bismillah... Hari ini saya ingin sedikit bercerita. Meski masih tergolong penulis amatiran plus blogger kambuhan  :D Tulisan ini itung-itung sebagai pengobat rindu juga. Rindu kenangan masa lampau, terutama masa putih biru alias masa SMP.
Singakat cerita, Tahun 2005 kalau saya tidak salah, akhirnya nama saya tercatat sebagai salah seorang siswa di salah satu sekolah berbasis Islam yang ada di Kabupaten Sinjai, sebut saja SMP Islam Almarkaz Al islamy Darul Istiqomah yang dikenal sabagai sabuah Pondok Pesantren, adapun  pengertian mengenai Pondok Pesantren, saya kutip dari sebuah skripsi yakni Pesantren adalah lembaga pendidikan tradisional Islam untuk mempelajari, memahami, mendalami, menghayati, dan mengamalkan ajaran Islam dengan menekankan pentingnya moral keagamaan sebagai pedoman perilaku sehari-hari. Rofiq dkk (2005:1).
Sebagai seorang Alumni pondok pesantren saya membetulkan pengertian diatas, bahawa pesantren menekankan pentingnya moral keagamaan. Disana kami diajarkan berpakaian sebagai seorang muslimah(Rok, Baju Kurung, Kudung Lilit), belajar mengaji, menghafal Al qur’an (kami santri SMP masih tahap menghafal Juz Amma, walaupun ada diantara yang lain mampu labih dari itu) serta latihan dakwah dll. Dipondok ini juga saya ditakdirkan untuk bertemu dengan santri-santri lainnya, dari berbagai daerah, tapi dominan masih satu suku, Bugis Makassar.
Ya sudah sampai disini dulu Caritanya, Capek mengetik, masih ada tontonan yang musti saya selesaikan. Film Anime, Detektif Conan. #Gemar... J
Mohon maaf jika ada salah kata,Sampai Jumpa pada episode cerita yang lain. Terima Kasih Sudah Menyempatkan membaca, J
Makassar, 18 Januari 2015
#Salam Rindu
Nursuci Ramadhani

.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes